5 Rekomendasi Parfum Pria Berdasarkan Karakter

Ada beberapa pilihan wewangian pria yang beredar di pasaran, mulai dari wewangian yang cukup jantan dan wangi buah-buahan. Selain bisa dipilih berdasarkan aromanya, parfum juga bisa dipilih berdasarkan karakter maskulinnya. Ada berbagai aspek yang harus diperhatikan pria dalam memilih parfum yang sesuai dengan kepribadiannya, berikut rekomendasi parfum pria berdasarkan karakternya!

  1. Pelajari Kepribadian dan Karakter Anda

Langkah pertama dalam rekomendasi parfum pria adalah menyesuaikannya dengan kepribadian Anda. Aroma tertentu dapat meningkatkan kepribadian pemakainya. Misalnya, pria masa kini dan misterius mungkin menyukai wewangian amber atau musky.

Parfum fougere cologne dengan aroma kayu khas yang segar bisa Anda pilih untuk Anda yang memiliki objektif tinggi dan selalu percaya diri. Agar tidak salah mengambil keputusan, Anda perlu belajar mengenal karakter dan kepribadian Anda terlebih dahulu!

  1. Cobalah Semprotkan ke Tubuh Anda

Anda sebaiknya menguji terlebih dahulu parfum yang ingin Anda beli sebelum membelinya. Pasalnya, aroma parfum akan berubah jika dipadukan dengan aroma tubuh.

Selain itu, hindari mencium lebih dari tiga parfum berbeda untuk menilai aroma mana yang paling sesuai dengan kepribadian Anda. Berikan perhatian khusus pada langkah ini dan jangan lewatkan setiap detail!

  1. Pelajari Tentang Komposisi dan Kekuatan Parfum

Setiap aroma rekomendasi parfum pria memiliki tingkat konsentrasi yang berbeda. Wangi yang bersifat eu de parfum menunjukkan parfum dengan tingkat konsentrasi tertinggi. Setelah itu, eu de toilette dan terakhir, konsentrasi eau de cologne yang lebih kecil.

Semakin kecil tingkat keharumannya, secara umum harganya semakin rendah dan semakin ringan parfumnya. Parfum biasanya memiliki durasi ketahanan 5-12 jam.

  1. Gunakan Berdasarkan Kesempatan dan Aktivitas

Gunakan wewangian sesuai kebutuhan Anda. Parfum untuk dalam ruangan tidak cocok untuk digunakan di luar ruangan. Selain itu, parfum acara formal juga tidak sama dengan parfum sehari-hari.

Jadi, selalu gunakan parfum sesuai dengan acara dan aktivitasmu untuk menambah rasa percaya diri! Ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda terlihat lebih gentle.

  1. Belilah Wewangian yang Sesuai dengan Usia

Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa usia seorang pria mempengaruhi pilihan aromanya. Parfum dengan aroma manis seperti berry dan lavender yang dipadukan dengan jeruk tajam mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang masih berusia awal dua puluhan.

Sedangkan aroma parfum yang elegan cocok untuk Anda yang berusia pertengahan 20-an. Memasuki usia tiga puluhan, perpaduan aroma segar dan bahan beraroma kayu sangat cocok untuk Anda.

Akhir Kata

Itulah lima tips memilih dan rekomendasi parfum pria berdasarkan karakter atau kepribadiannya. Jangan salah beli parfum lagi setelah mempelajari cara memilih di atas ya! Kenali terlebih dahulu karakter dan wangi favorit Anda agar bisa tampil lebih percaya diri!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *