Mengapa Gedung Perkantoran Harus Mempunyai Genset Yanmar?

Genset yanmar menjadi salah satu sumber energi cadangan yang dapat menggantikan fungsi dari energi listrik dari PLN. Bila sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik maupun kerusakan lainnya, maka genset ini akan berperan penting dalam sebuah perkantoran, mall, ruko dan instansi pemerintahan. 

Alasan Generator Set Harus Ada dalam Gedung-gedung Perkantoran

Tidak hanya sekedar menjadi cadangan sumber listrik tetapi fungsi genset sangat beragam dan yang paling utama di daerah-daerah yang masih kekurangan sumber aliran listrik. Ada beberapa alasan mengapa genset harus tersedia di gedung perkantoran, antara lain adalah:

1.Aktivitas perkantoran bisa berjalan dengan normal

Pemadaman listrik yang bisa terjadi setiap saat tanpa ada pemberitahuan pastinya akan membuat aktivitas operasional perkantoran menjadi terhambat. Pada umumnya hampir secara keseluruhan alat yang dipakai bekerja di kantor membutuhkan sumber energi listrik. Adanya sumber listrik cadangan yang dimiliki oleh genset tersebut akan membuat aktivitas operasional kantor dapat berjalan dengan baik ketika ada pemadaman listrik dari PLN.

  1. Sistem keamanan bisa tetap bekerja walaupun ada pemadaman

Di zaman yang serba modern seperti saat ini dengan adanya dukungan dari berbagai perangkat teknologi adanya pemadaman listrik secara tiba-tiba akan memiliki dampak besar pada keamanan perkantoran. Hal tersebut bisa dijadikan kesempatan oleh beberapa oknum yang memiliki niat jahat dan juga merugikan perusahaan nantinya. 

Supaya Anda bisa tetap memastikan sistem keamanan yang terdapat di kantor tersebut untuk berbagai keadaan pastinya akan memerlukan energi listrik cadangan yang bisa dihasilkan oleh genset yanmar.

  1. Kenyamanan bekerja bisa terjaga 

Genset tersebut bisa membuat listrik di dalam kantor terus menyala, walaupun nanti akan ada pemadaman listrik PLN. Hal ini tidak akan menghambat pekerjaan para karyawan yang ada di kantor sehingga dapat tetap menjaga kenyamanan pekerja. 

  1. Menjaga keselamatan karyawan

Hal yang satu ini bisa terjadi di gedung perkantoran yang memiliki lift. Ketika listrik padam maka lift dapat secara tiba-tiba berhenti beroperasi keselamatan para pengguna lift tersebut pastinya terancam saat lift tersebut tidak segera dihidupkan kembali. Secara tidak langsung nantinya cadangan listrik yang dihasilkannya bisa menjaga keselamatan karyawan ketika menggunakan lift. 

Seringnya terjadi pemadaman listrik yang mendadak tanpa pemberitahuan tersebut, banyak perusahaan yang memanfaatkan alat-alat alternatif agar dapat mengurangi risiko terancamnya usaha yang sedang dijalankan. Inilah sebabnya genset yanmar memiliki pengaruh yang besar pada aktivitas operasional di perkantoran. 

  1. Melindungi inventaris kantor

Inventaris kantor seperti komputer, pendinginan udara dan yang memerlukan energi listrik akan cepat rusak bila terus menerus mengalami pemadaman secara mendadak. Adanya genset, dapat membantu inventaris kantor agar lebih awet karena tidak akan memberikan dampak pemadaman yang mendadak dari PLN.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *