Bikin Rileks, Intip 5 Aroma Parfum yang Calming

Apakah anda penyuka wewangian yang dapat memberikan ketenangan? Jenis aroma seperti ini ternyata ada dan populer dijual di toko jual parfum asli. Selain mengharumkan tubuh, parfum juga ampuh memberi efek relaksasi.

Jarang digunakan oleh banyak orang, mari kenali beberapa aroma yang punya sensasi menenangkan berikut ini!

5 Aroma Parfum yang Menenangkan

Parfum selain dijadikan pengharum dan booster penampilan, rupanya dapat dimanfaatkan sebagai penenang diri dari rasa stress hingga kecemasan.

Menyemprotkan aroma-aroma di bawah ini dapat bantu menaikkan mood dan mengurangi rasa cemas anda. Apa saja?

  1. Daun peppermint

Selain jadi olahan minuman atau permen, daun peppermint juga dapat dijumpai dalam produk parfum. Penelitian bahkan menyebut bahwa wewangian ini dapat membantu meredakan rasa stress, pusing, dan mual.

  1. Orange bergamot

Campuran aroma sitrus, bergamot, jeruk mandarin, lemon, hingga lavendernya menjadikan parfum jenis orange bergamot ampuh mengembalikan konsentrasi yang cocok digunakan pria maupun wanita.

  1. Mint

Punya wangi yang sangat segar, tajam, sekaligus menenangkan. Anda bisa mencoba menggunakan parfum dengan sentuhan mint yang dapat dipadukan dengan aroma buah untuk efek penghilang rasa mual dan pusing.

  1. Lavender

Aroma bunga lavender sejak lama populer dijadikan wewangian yang dapat memberi efek relaksasi, terlebih jika anda punya masalah susah tidur.

Wanginya yang lembut, semakin baik bila dicampur dengan sentuhan aroma lemon, bergamot yang menyegarkan.

  1. Teh hijau

Suka perpaduan floral dan teh? Maka anda harus sesekali mencoba menyemprotkan parfum beraroma teh hijau yang belakangan ini semakin naik daun.

Wangi teh hijau yang semakin mantap nan lembut ketika masuk hidung berkat perpaduan aroma floral seperti lily, peony rose, sampai melati.

Tips Pilih Parfum untuk Anda

Bingung bagaimana menemukan parfum yang paling sesuai dengan anda? Simak beberapa tipsnya berikut ini!

  • Pertimbangkan aroma yang disukai

Buatlah daftar wewangian yang anda sukai sebagai kuncinya, mulai dari aroma cucian baru, rerumputan, floral, dan sebagainya.

  • Cocokkan dengan kepribadian

Tiap parfum punya karakteristik yang bisa menunjukkan siapa diri anda. Jika senang berada di luar ruangan, pilih aroma musk, spicy, fresh, atau clean.

  • Tes parfum sebelum beli

Jangan sungkan untuk selalu mencoba setiap parfum ketika sedang berada di toko jual parfum asli. Dengan mencoba, anda bisa mengenali mana yang disukai dan pastinya tidak boros di dompet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *