Manfaatkan Electric Griddle Untuk Memasak 5 Hidangan Ini!

Ketika mendapatkan electric griddle, beberapa orangĀ  langsung memakai alat itu untuk membuat hidangan simpel. Misalnya omelette atau pancake untuk sarapan. Namun, griddle electric ternyata bisa Anda manfaatkan untuk mengolah aneka makanan yang biasanya diolah menggunakan panggangan atau griddle berbasis gas, seperti yang dijelaskan berikut ini!

  1. Grilled chicken breast

Dada ayam adalah salah satu bagian terbaik yang dapat diolah memakai griddle. Anda dapat memasangkannya bersama nasi, cheese baked asparagus, maupun salad kentang. Sementara untuk bumbu perasa, gunakan madu, black pepper, serta kecap asin.

Setelah semua bahan siap, panaskan griddle dan semprotkan permukaannya dengan minyak. Panggang daging ayam selama 4-5 menit untuk masing-masing sisi. Setelah matang, angkat daging ayam dari electric griddle dan sajikan.

  1. Steak burger

Ada banyak resep burger yang bisa Anda buat menggunakan griddle. Salah satunya steak burger yang relatif cepat dibuat. Beberapa bahan yang dibutuhkan mencakup potongan daging sapi untuk steak, patties, keju lembaran, bawang, dan cabai bubuk.

Pada tahap pertama, masak semua bahan selama 3 menit pada masing-masing sisi, lalu sisihkan. Teruskan dengan menghangatkan roti sampai warnanya berubah agak kecoklatan. Susun setiap komponen hingga membentuk steak burger yang menarik.

  1. Hash brown patties

Resep berikutnya yang bisa Anda masak menggunakan electric griddle adalah hash brown patties. Siapkan bahan-bahan seperti kentang, parsley, minyak sayur, dan lada hitam bubuk. Potong kentang tipis memanjang dan keringkan, lalu panaskan griddle untuk mulai membuatnya.

Campurkan potongan kentang bersama bahan-bahan lain ke dalam mangkuk, lalu taburi garam dan tuangkan minyak. Bentuk menjadi patties, lalu masak selama lima menit pada masing-masing sisi. Angkat saat permukaannya sudah kecoklatan.

  1. Griddled vegetables

Jika ingin menikmati sayuran dengan cara berbeda, masak saja menggunakan griddle. Beberapa jenis sayuran yang biasanya digunakan untuk resep ini adalah asparagus, terung, bawang, jamur, jagung, dan paprika.

Sambil memanaskan electric griddle, potong sayuran-sayuran tadi sesuai selera. Jangan sampai terlalu tebal atau tipis karena nanti lama matang atau cepat gosong. Pakai minyak sayur secukupnya dan angkat begitu sayur berubah warna menjadi kecoklatan.

  1. Bacon 

Takut menggoreng bacon di wajan? Gunakan griddle untuk pengalaman yang lebih baik dan memberikan hasil yang memuaskan. Di tahap awal, panaskan dulu alat dan siapkan bacon yang akan dimasak. Letakkan satu per satu pada plat griddle.

Sama seperti di wajan, balik bacon yang sudah kecoklatan dan bertekstur crispy. Rata-rata waktu memasak untuk makanan ini adalah sekitar 10 menit. Jika memakai griddle yang besar, jumlah bacon yang bisa dimasak pun tentunya lebih banyak.

Selamat memasak hidangan favorit Anda dengan electric griddle!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *