Ilustrasi Pakaian dengan Kapasitas Pada Mesin Cuci Bukaan Depan

Membeli mesin cuci tidak bisa hanya asal beli karena Anda harus memperhatikan faktor lain seperti daya tampungan, angkatan beban listrik, harga, merek dan jangka keawetannya. Simak ulasan di bawah ini tentang mesin cuci bukaan depan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Ilustrasi Pemakaian Mesin Cuci Bukaan Depan

Ketika Anda memilih mesin cuci bukaan depan perhatikan sebelumnya tentang jumlah anggota keluarga yang tinggal dalam satu rumah karena nantinya bisa menentukan kapasitas volume mesin cuci. Dimensi mesin cuci bukaan depan yang dijual di pasaran kisaran lebar: 56,5 – 60 cm, tinggi: 84 – 85 cm, kedalaman: 40 – 61 cm. Untuk berat bebannya tersedia dengan:

  • Bobot pakaian 6-7 kg, terdiri dari 20 pakaian (2 kaos agak tebal, 2 celana panjang, 2 handuk agak tebal, 4 kemeja lengan panjang, 2 kain sarung bantal, 1 sprei jumbo ketebalan standar).
  • Bobot pakaian 7-8 kg terdiri dari 35 pakaian (2 kaos agak tebal, 2 baju bahan denim, 4 baju anak, 2 handuk tangan, 2 sarung bantal, 2 seprai jumbo).
  • Bobot pakaian 8-9 kg terdiri dari 40 pakaian (3 kaos agak tebal, 3 celana panjang, 3 kemeja panjang, 3 handuk tangan, 3 baju anak kecil, 3 seprai jumbo).
  • Bobot pakaian 10 kg lebih terdiri dari 50 pakaian (5 kaos agak tebal, 5 celana panjang, 5 kemeja panjang, 3 handuk mandi, 5 baju anak handuk tangan, 5 sarung bantal, 3 seprai jumbo dan 3 celana kaos tebal).

Dengan adanya dasar tersebut, kita bisa membuat ilustrasi tentang berapakah jumlah pakaian yang memungkinkan untuk dicuci.  

Harga Mesin Cuci Bukaan Depan 

Harga mesin cuci bukaan depan dari berbagai merek kisaran Rp. 3,4 juta hingga Rp. 12 juta yang setiap harganya tersedia spek tak sama. Ada harga murah dengan spek yang lebih lengkap, hal itu tergantung dari merek pabrikan yang mengeluarkan mesin cuci bukaan depan.

Cek info harga terbaru ya karena bisa berubah sewaktu-waktu. Mesin cuci bukaan depan memberikan tingkat kenyamanan lebih baik bagi Anda yang bekerja seharian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *