Punya Usaha Frozen Food? Pastikan Miliki Alat Ice Flake Machine Sendiri!

Pengusaha frozen food pasti butuh banyak es. Kebutuhan menjaga suhu barang dagangan sangat dibutuhkan. Memiliki kulkas saja terkadang tidak cukup. Jika harus mengirimkan barang, es nantinya dapat membantu proses packaging. Karena sangat penting, pastikan Anda memiliki ice flake machine sendiri!

Lebih Baik Memiliki Ice Flake Machine Sendiri

Jika memiliki alat buat es sendiri, Anda bisa menikmati keuntungan seperti berikut:

  • Tidak keluar biaya beli es untuk kebutuhan frozen food. Anda cukup buat sendiri.
  • Kualitas es yang digunakan lebih tinggi. Es dari mesin ini bertahan lebih lama dan lebih mudah digunakan. Dibandingkan es batu biasa, pecahan es dari mesin kualitas lebih tinggi.
  • Dapat digunakan untuk menyediakan layanan es pengusaha lainnya.
  • Memudahkan pengiriman. Jika butuh es untuk mobil box, Anda tidak perlu keluar uang beli banyak es lagi. Cukup dibuat sendiri sesuai kebutuhan pengiriman.
  • Kebutuhan es dapat dipenuhi kapan saja. Tidak harus tergantung supplier yang belum tentu memenuhi pesanan mendadak.

Kelebihan di atas membuat memiliki ice flake machine jauh lebih baik. Anda tidak perlu beli yang mahal untuk mendapatkan keuntungan tersebut. Selama memiliki alatnya, kebutuhan es usaha frozen food Anda pasti terpenuhi.

Memilih Mesin Es yang Tepat

Bila sudah tahu berbagai keuntungannya, sekarang waktunya menimbang mesin es mana yang tepat. Gunakan tips berikut untuk memilihnya:

  • Pilih harga yang sesuai budget. Anda bisa beli mesin pembuat es di range harga 1,5 sampai 5 juta Rupiah untuk ukuran kecil. Jika usaha Anda masih kecil, alat harga ini sudah pas.
  • Cek jenis es yang dihasilkan. Pastikan memilih mesin yang menghasilkan jenis es granular. Jenis es ini lebih cocok untuk penyimpanan daging dan frozen food.
  • Cari yang beri garansi panjang dan mudah diakses parts-nya. Hal ini memastikan Anda lebih mudah mengurusi perbaikan jika alat bermasalah.
  • Pelajari kapasitas produksi es-nya. Jika Anda butuh banyak es, pilih mesin yang volume produksinya mencukupi kebutuhan tersebut.

Pertimbangkan pengeluaran dan prospek usaha Anda. Jika memiliki ice flake machine sendiri, pasti pengeluaran untuk es dapat ditekan. Anda dapat juga membuka usaha sampingan sebagai penjual es untuk keperluan lainnya. Coba buka pintu sukses lebih baik dengan memiliki alat buat es sendiri!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *