9 Kelebihan Genteng Metal Pasir

Genteng metal banyak diminati dan mulai menggantikan posisi genteng tanah liat. Hal ini antara lain karena beberapa keunggulan dari genteng metal, yaitu antara lain karena bobotnya yang ringan juga warnanya yang menarik yang bisa menyesuaikan warna dinding tembok dan eksterior bangunan yang lain, seperti pintu juga jendela dan lain sebagainya. Namun ada kelebihan lain lagi dari genteng metal pasir sebagai penyempurna kekurangan genteng metal. Berikut ini diantaranya.

Meredam Kebisingan

Kelebihan utama dari genteng metal pasir yang utama adalah kemampuannya dalam meredam kebisingan. Kelemahan genteng metal pada umumnya adalah pada suara bisingnya pada saat terjadi hujan. Sehingga bagi beberapa orang hal tersebut dirasa mengganggu. Oleh karenanya lalu hadir teknologi terbaru guna mengatasi masalah ini, yaitu berupa genteng metal pasir. Adanya lapisan berpasir pada bagian permukaan genteng metal tersebut mampu meredam suara bising yang terjadi pada saat air hujan mengenai genteng tersebut lalu menimbulkan suara.

Tahan Api dan Aman

Genteng metal pasir juga lebih tahan api. Sifatnya yang bukan sebagai penerus api dan bahannya yang tak mudah terbakar menjadikan genteng genteng metal berpasir ini aman pada saat terjadi kebakaran.

Tahan Gempa, Tidak Mudah Goyah

Pemasangannya yang menggunakan sistem penguncian yang khusus membuat genteng ini tahan gempa. Hal ini karena saling mengunci, sehingga tidak akan mudah melorot dan terjatuh pada saat terjadi gempa. Posisi genteng tidak akan mudah lepas dan bergeser.

Bobot yang Ringan

Meski diberi tambahan pelapis berpasir namun bobot genteng metal pasir ini masih tetap ringan. Sehingga memudahkan pada saat pemasangannya dan aman pada saat terjadi gempa. 

Hemat Waktu dan Biaya

Kemudahan dalam pemasangannya, sehingga proses instalasi bisa berlangsung dengan cepat membuatnya jadi hemat waktu dan juga hemat biaya.

Awet dan Tahan Lama

Bahan pembuatan genteng metal pasir ini dari baja galvalume az 100, dan zincalume, serta zinc phospat, juga campuran coraltex. Hal ini membuat genteng metal pasir ini menjadi kuat dan tahan lama. Mampu bertahan hingga selama beberapa tahun. Tidak akan mudah berlumut dan keropos serta menjadi lapuk. Juga tahan korosi, dan tidak akan mudah berjamur.

Tidak Tembus Sinar Matahari

Adanya pelapis berpasir dari campuran coraltex pada genteng metal pasir tersebut membuat permukaannya menjadi terlihat kasar seperti berpasir. Salah satu fungsi lapisan berpasir itu juga adalah untuk menahan cahaya sinar matahari supaya tidak masuk ke dalam rumah.

Aneka Model dan Warna

Genteng metal pasir ini juga tersedia dalam beragam model serta warna. Sehingga akan nampak menarik tampilannya.

Mampu Meningkatkan Nilai Estetika dan Nilai Jual Bangunan

Suatu bangunan yang menggunakan genteng metal pasir ini akan nampak lebih cantik dan serasi tampilannya. Sehingga bisa meningkatkan daya jualnya.

Itulah beberapa kelebihan dari genteng metal pasir. Tak heran jika peminatnya dari waktu ke waktu semakin meningkat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *