Kekurangan Genteng Sakura Roof, Simak Review Sakura Roof Sebelum Membeli

Genteng sakura roof jadi salah satu jenis atap yang banyak digunakan pada bangunan tempat tinggal. Tampilannya yang menarik dan harga kompetitif merupakan salah satu alasan kenapa genteng jenis ini banyak diminati. Kalau Anda yang berencana membeli genteng jenis ini, simak review sakura roof dari segi kekurangannya supaya bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih.

  1. Tidak Tahan Terhadap Tekanan

Soal visual, genteng sakura roof memang tidak perlu diragukan lagi. Atap jenis ini mempunyai tampilan yang menarik dan dapat menambah nilai estetika bangunan. Namun, genteng jenis ini kurang tahan terhadap tekanan. Ketebalannya yang berkisar antara 0.20 mm hingga 0.40 mm membuatnya rawan mengalami kerusakan bila sering diinjak.

Jika ingin menggunakan genteng sakura roof, Anda harus lebih berhati-hati selama proses pemasangannya. Jangan sampai genteng terinjak agar tidak menimbulkan kerusakan yang menyebabkan kerugian. Begitupun saat melakukan perawatan atau renovasi bagian atap, pastikan untuk tidak menginjak genteng secara langsung agar tidak rusak.

  1. Warna Genteng Rawan Terkelupas

Warna genteng sakura roof jadi daya tarik tersendiri yang membuatnya diminati banyak orang. Sayangnya, review sakura roof warnanya mudah terkelupas. Warna yang terkelupas akan membuat tampilan atap kurang menarik. Oleh sebab itu, pasanglah atap sakura roof dengan hati-hati supaya warnanya tidak terkelupas. 

  1. Tingkat Ketebalan Mempengaruhi Kemampuan Meredam Panas

Kemampuan genteng sakura roof dalam meredam panas ternyata masih kurang maksimal. Umumnya genteng jenis ini mampu menghalau panas hingga 70%. Namun, saat cuaca panas ekstrem, kemampuan ini masih kurang untuk membuat penghuni rumah merasa sejuk.

Selain itu, kemampuannya dalam meredam panas juga dipengaruhi oleh tingkat ketebalannya. Anda bisa mempertimbangkan lagi ketebalan genteng yang akan dibeli agar rumah terasa tetap sejuk. Bila kurang paham, Anda dapat bertanya kepada kontraktor atau tukang di rumah.

Tak hanya itu, untuk menyiasati panas di dalam rumah, Anda perlu menambahkan ventilasi.  Rumah dengan ventilasi yang cukup memiliki sirkulasi udara baik. Sehingga di dalam ruangan dapat keluar dan tidak ada bau pengap karena udara selalu berganti.

  1. Gunakan Tenaga Profesional untuk Memasangnya

Mengingat tingkat ketebalan genteng yang rawan rusak bila terinjak, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam memasangnya. Bila diperlukan, gunakanlah tenaga profesional untuk memasang genteng sakura roof. Tenaga profesional yang berpengalaman di bidangnya sudah terbiasa menangani genteng sakura roof maupun multiroof.

Sehingga pemasangan atap dilakukan secara hati-hati dan sesuai prosedur. Penggunaan tenaga profesional juga bisa meminimalisir risiko kerusakan. 

Pada dasarnya memilih genteng untuk atap rumah harus mempertimbangkan banyak hal. Meskipun review sakura roof memiliki beberapa kekurangan, tapi bukan berarti genteng ini tidak recommended. Sebab ada banyak keunggulan yang ditawarkan sakura roof dibanding genteng tanah liat. Jadi, pertimbangkan matang-matang pilihan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *