Intip Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Besi Hollow di Pasaran

Bagi Anda di rumah yang mungkin berencana membeli besi hollow di pasaran untuk kebutuhan konstruksi bangunan rumah, maka sebaiknya perlu menyimak beberapa hal penting dalam pembelian jenis besi satu ini. Penasaran kira – kira apa saja hal yang harus diperhatikan dalam membeli jenis besi tersebut si tempat jual hollow, simak ulasannya di artikel berikut ini. 

Berapa kisaran ukuran besi jenis hollow untuk produk konstruksi bangunan?

Anda perlu tahu, bahwa besi jenis hollow umumnya sering kali digunakan sebagai penopang plafon bangunan. Selain itu, penggunaan rangka besi satu ini juga sering digunakan untuk berbagai kebutuhan lain seperti bahan pembuat rangka pagar, kanopi, teralis minimalis dan lain – lain. Adapun untuk ukuran besi jenis hollow yang sering digunakan pada produk konstruksi bangunan tersebut dan tersedia pada tempat jual hollow, yakni sebagai berikut.

  • Besi jenis hollow untuk rangka plafon memiliki ukuran penampang 40 x 40 mm.
  • Besi jenis hollow untuk railing pagar memiliki ukuran penampang 40 x 40 mm / 50 x 100 mm dengan tingkat ketebalan 1,6 mm.
  • Besi jenis hollow untuk railing tangga memiliki ukuran penampang 30 x 60 mm dengan tingkat ketebalan 1,2 mm.
  • Besi jenis hollow untuk furniture industrial memiliki ukuran penampang 36 x 36 mm.  

Apa saja hal – hal yang harus diperhatikan dalam membeli besi hollow?

Apabila Anda sudah yakin untuk menggunakan besi jenis hollow dalam konstruksi bangunan, maka sebaiknya perlu menyimak beberapa hal penting dalam pembelian jenis besi tersebut. Beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangan saat membeli besi jenis hollow di pasaran yakni sebagai berikut. 

  1. Pilih distributor besi yang terpercaya

Hal penting pertama yang perlu Anda perhatikan dalam membeli besi jenis hollow, yakni pastikan memilih distributor besi yang berkualitas terbaik dan terpercaya.  Ini penting dilakukan, agar nantinya pihak distributor tersebut bida membantu Anda menentukan pilihan besi jenis hollow yang tepat sesuai dengan kebutuhan konstruksi bangunan Anda. 

  1. Cek produknya secara detail

Ketika membeli besi jenis hollow, Anda juga penting untuk mengecek produk besi tersebut secara detail. Dalam hal ini, Anda bisa memilih besi jenis hollow yang memang banyak diburu oleh konsumen. Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mencari harga produk besi yang kompetitif agar lebih hemat pengeluaran. 

  1. Pilih besi sesuai dengan fungsinya

Mengingat besi jenis hollow memiliki fungsi dan karakteristik yang berbeda – beda, maka penting bagi Anda untuk memastikan memilih besi sesuai dengan fungsi / kegunaannya. Dengan demikian, maka pembelian produk besi jenis hollow tersebut akan sesuai dengan yang Anda butuhkan dalam penerapan di konstruksi bangunan nantinya.

Jadi, itulah tadi beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan baik – baik dalam pembelian dan memilih tempat jual hollow di pasaran untuk berbagai produk konstruksi bangunan yang dibutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *