Simak Beberapa Kelebihan Memasang Iklan TikTok Ini!

Saat ini, TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dikutip dari Hootsuite, TikTok diunduh 1,65 miliar kali pada bulan Oktober 2019. Dan karena kepopulerannya tersebut, banyak orang yang juga mencoba untuk memasang iklan TikTok atau menggunakan jasa iklan TikTok.

Bagi kamu yang memiliki usaha dan ingin mengiklankan produk dengan mudah, kamu bisa menggunakan TikTok sebagai media sosial untuk memasarkannya.

Membuat iklan TikTok memang membutuhkan perancangan yang matang. Baik dari pengambilan video, barang yang ingin dipromosikan, hingga narasi video. Meski demikian, ada beberapa kelebihan memasang iklan TikTok atau menggunakan jasa iklan TikTok. Di antaranya;

  1. Banyak Digunakan Anak Muda

Dilansir dari Sindonews, pengguna TikTok di Indonesia didominasi oleh remaja dari rentang usia 14 hingga 24 tahun atau generasi milenial. Selain itu, generasi milenial cenderung lebih konsumtif dibandingkan yang lainnya.

Dengan demikian, membuat iklan TikTok menjadi hal yang perlu kamu lakukan. bahkan jika target pemasaran produkmu juga kaum milenial.

  1. Digunakan Banyak Orang

Dilansir dari halaman resminya, TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna pada September 2021. Selain itu, jumlah pengguna TikTok di Indonesia mencapai lebih dari 90 juta pengguna di Indonesia. Dengan angka yang tidak sedikit tersebut, pastinya kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

  1. Fitur TikTok Mudah Digunakan

Fitur-fitur yang ada di TikTok terbilang memudahkan sekali dalam proses pengambilan video. Selain fitur yang umum ditemui di aplikasi kamera smartphone biasa, TikTok juga memiliki beragam filter, efek, green screen, dan lain sebagainya. bahkan, kamu juga bisa menambahkan musik sendiri untuk video yang kamu buat.

Dengan fitur-fitur seperti di atas, pastinya dapat mempermudah kamu dalam membuat video promosi untuk iklan TikTok. Bahkan bila kamu mau, kamu juga bisa melakukan live di TikTok untuk mempromosikan produkmu secara langsung.

  1. Hashtag yang Mendukung

Jangan salah! Penggunaan hashtag di TikTok juga dapat mempermudah pengguna lainnya untuk mencari konten. Sehingga, kamu perlu menggunakan hashtag yang relevan agar dapat menjangkau banyak pengguna.

Di TikTok, kamu perlu menambahkan #fyp. Hashtag ini adalah hashtag yang umum digunakan pengguna TikTok agar konten mereka dilihat banyak orang. Sehingga, kamu perlu menggunakannya agar semakin banyak pengguna TikTok yang melihat iklan TikTok kamu.

  1. TikTok Ads

Kalau kamu memang memiliki modal yang cukup besar untuk memasang iklan TikTok, fitur TikTok Ads juga dapat kamu gunakan. TikTok Ads merupakan fitur resmi dari TikTok untuk siapapun yang ingin memasang iklan di TikTok.

Memasang iklan dengan TikTok Ads atau menggunakan jasa iklan TikTok juga tidak bisa dianggap mudah. Pasalnya, kamu akan diminta mengisi berbagai data serta membayar biaya pemasangan iklan. Meski demikian, TikTok Ads membuat iklan TikTok kamu makin banyak dilirik pengguna

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *