4 Genset Semarang Yang Cocok Dipakai Untuk Menjalankan Bisnis

Keberadaan genset Semarang membantu dalam kegiatan operasional bisnis, baik skala kecil maupun besar. Bukan hanya menjadi suplai cadangan, alat ini akan menjaga aliran listrik terjaga saat sumber utama terputus. Lalu, apa saja jenis genset yang sebaiknya Anda miliki untuk melancarkan aktivitas di tempat kerja?

  1. Genset diesel dan bensin

Kedua jenis genset ini paling banyak digunakan, terutama untuk berjualan. Genset yang memakai bahan bakar diesel mampu menghasilkan energi dari 5.000 watt sampai 2.000.000 watt. Selain itu, jumlah silindernya bervariasi dari 2 sampai 16 buah.

Sementara genset yang memakai bahan bakar bensin mempunyai kapasitas lebih kecil, yakni rata-rata 1.000 watt. Namun, faktor ini pula yang membuatnya disukai pelaku UMKM.

  1. Genset gas

Genset Semarang dengan gas sebagai sumber energi utama biasanya memakai Liquid Petroleum Gas (LPG). Ada juga yang mengandalkan Compressed Natural Gas (CNG). Dibandingkan jenis yang memakai diesel dan bensin, genset gas tak terlalu umum dijual di pasaran.

Di sisi lain, walau harganya mahal, genset gas mengeluarkan emisi lebih sedikit. Anda yang ingin memakai perlengkapan ramah lingkungan dapat mengandalkan jenis genset ini.

  1. Genset portable

Barangkali dari nama, Anda sudah bisa menebak kelebihannya. Genset portable menawarkan kemudahan pemasangan di tempat atau area sempit. Anda juga tidak akan kesulitan memindahkan mengingat bobotnya yang tak terlalu berat.

Hal ini pula yang memuat genset Semarang jenis portable cocok untuk kegiatan outdoor. Hanya saja, kapasitasnya lebih kecil dibandingkan jenis-jenis sebelumnya.

  1. Genset turbin

Genset turbin dikhususkan untuk Anda yang membutuhkan sumber energi besar, karena alat ini mampu menghasilkan listrik sampai di atas 2.000.000 watt. Untuk itu, jenis genset ini sering dipilih untuk kegiatan di perkantoran, rumah sakit, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Kapasitas genset turbin yang sangat besar bahkan mampu menyalakan lampu yang dipasang di sebuah kota kecil. Namun, harganya juga relatif mahal.

Semoga Anda menemukan genset Semarang yang tepat untuk memenuhi kebutuhan operasional berbisnis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *