Intip 3 Tips Penting dalam Memilih Alat Penghisap Debu yang Tepat

Di pasaran, umumnya terdapat banyak sekali model, merek dan harga alat penghisap debu yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Karena itulah, tidak heran jika banyak orang mengaku sulit menentukan pilihan vacuum cleaner yang tepat. Jika Anda kesulitan dalam memilih vacuum cleaner, maka bisa menyimak beberapa tips di artikel berikut.

Bagaimana cara memilih alat khusus penghisap debu yang tepat?

Seperti yang kita bahas sebelumnya, bahwa memilih vacuum cleaner di pasaran bukanlah suatu hal yang mudah, dikarenakan ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan di dalamnya. Agar supaya Anda mendapatkan alat vacuum cleaner yang tepat, maka sebaiknya ikuti beberapa tips penting dalam pemilihannya di bawah ini.

1. Kenali dan pahami jenis vacuum cleaner

Tips memilih vacuum cleaner yang pertama, yakni pastikan Anda mengenal dan memahami jenis – jenis dari alat tersebut. Hal ini penting dilakukan, dikarenakan alat vacuum cleaner sendiri umumnya memiliki banyak sekali jenis yang terjual di pasaran. Jadi sebelum Anda membelinya di pasaran, pastikan sudah mengetahui jenis dari vacuum cleaner yang akan dibeli tersebut.

2. Cek konsumsi daya listriknya

Dala memilih alat penghisap debu, Anda juga perlu untuk mengecek konsumsi daya listrik yang dibutuhkan di dalamnya. Sebab, penggunaan alat tersebut umumnya memiliki daya listrik yang lumayang tinggi, sehingga menjadikan daya hisapnya juga terbilang besar. Meski demikian, kembali lagi Anda harus menyesuaikan daya listrik alat vacuum cleaner tersebut dengan daya listrik di rumah sehingga tidak merugikan bagi diri sendiri.

3. Cek filter dan fitur yang ditawarkan 

Tips lain dalam memilih vacuum cleaner, yakni Anda perlu mengecek bagian filter dan fitur yang ditawarkan di dalamnya. Pada alat vacuum cleaner yang terbaru, biasanya sudah menggunakan teknologi HEPA sehingga menjadikan filter dapat menyaring debu dengan lebih baik. Selain itu, Anda juga perlu mengecek fitur yang ditawarkan agar dapat menyesuaikan dengan penggunaan sehari – hari di rumah.

Itulah tadi informasi menarik untuk Anda perhatikan dan pertimbangkan baik – baik seputar beberapa tips memilih alat penghisap debu yang tepat di pasaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *