Mengenal Kelebihan Dari Besi Tahan Tempa, UNP Galvanis

Berbicara tentang baja konstruksi, nama UNP galvanis pasti tidak akan asing di telinga. Karena besi ini dikenal memiliki ketahanan yang luar biasa. Materialnya juga awet dalam kurun waktu yang lama. Maka tak heran jika besi UNP menjadi pilihan utama dalam konstruksi gedung bangunan. Apa saja keunggulan dari besi UNP?

Kelebihan Besi UNP

Dikenal sebagai material yang tahan panas, tahan rayap, dan tahan gempa. UNP galvanis memiliki berbagai kelebihan yang tidak boleh dilewatkan.

  1. Fleksibel

Baja dengan bentuk penampang mirip huruf U ini sering digunakan sebagai penghubung. Hal tersebut bisa dilakukan karena besi UNP memiliki fleksibilitas yang tinggi. Hasilnya, Anda akan mendapatkan material yang efisien dan hemat waktu pemasangan.

  1. Daktilitas Tinggi

Daktilitas adalah kemampuan baja dalam menahan tegangan tarik atau kemampuan besi dalam menghadapi simpangan pasca-elastik dengan daya yang besar. Karena sifat inilah, UNP galvanis tidak mudah memuai meskipun menopang beban yang sangat berat.

Selain itu, karena kekuatannya yang tangguh dan kokoh. Anda tidak perlu lagi khawatir soal rayap atau karat ketika memanfaatkan besi ini untuk kebutuhan rumah.

  1. Hemat Biaya

Besi UNP adalah material besi yang tahan panas dan tahan korosi. Bisa dikatakan, besi ini berpotensi lebih awet dibandingkan baja ringan. Oleh sebab itu, anda tidak akan terlalu sering mengganti besi profil U secara berkala.

Pemasangan juga tidak perlu papan untuk tiang beton. Lagi-lagi, hal ini bisa menghemat anggaran pembangunan.

  1. Ramah Lingkungan

Karakternya yang kuat dan kokoh serta tidak mudah berkarat membuat besi kanal U tidak mudah rusak. Sehingga tidak sedikit orang yang menggunakan besi ini secara berulang-ulang. Dengan demikian limbah besi akan berkurang.

Ketika Anda ingin mengganti besi UNP dengan material yang lebih mutakhir, besi UNP lama tersebut tidak perlu dibuang. Karena besi UNP lama masih bisa digunakan kembali untuk kebutuhan konstruksi lainnya.

Kesimpulan

Besi UNP galvanis adalah pilihan yang tepat jika anda sedang ingin membangun rumah. Ketahanan dari besi ini tidak diragukan. Material ini menjadi pilihan utama untuk kontraktor yang ingin menghemat anggaran pembangunan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *