Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Alat Cuci Piring Otomatis

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mesin atau alat cuci piring otomatis? Jika iya, usahakan untuk tidak asal-asalan dalam memilihnya. Terdapat beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli mesin cuci piring otomatis. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Tentukan Ukuran Mesin Pencuci Piring

Pertama, tentukan ukuran mesin pencuci piring yang akan dibeli. Pastikan mesin tersebut muat diletakkan di dapur Anda.

Untuk rumah berjumlah tiga anggota keluarga, Anda bisa memilih mesin cuci piring otomatis dengan ukuran 18 inci. Sementara jika memiliki jumlah anggota keluarga yang lebih banyak, mesin cuci piring otomatis berukuran 24 inci merupakan pilihan paling tepat. Ukuran mesin cuci piring yang satu ini sangat ideal untuk membersihkan hingga 14 buah piring.

Sesuaikan Tipe Mesin Pencuci Piring 

Setidaknya ada tiga macam tipe mesin cuci piring otomatis yang tersedia di pasaran, yaitu tipe countertop, tipe portable, dan tipe built-in. Mesin cuci piring tipe countertop dan portable bisa dengan mudah dipindahkan sehingga sangat cocok untuk Anda yang belum memiliki rumah sendiri.

Sedangkan untuk mesin cuci piring otomatis tipe built-in biasanya dipasang secara permanen di bagian bawah meja dapur. Apabila ingin memasang tipe mesin cuci piring otomatis built-in, Anda harus mempersiapkan dana yang cukup besar. Sebab, alat cuci piring otomatis tipe ini dibanderol dengan harga yang terbilang mahal.

Perhatikan Konsumsi Energi

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mesin cuci piring otomatis adalah besaran konsumsi energinya. Besaran konsumsi energi yang dibutuhkan mesin cuci piring akan berpengaruh terhadap penggunaan daya dan tagihan listrik Anda.

Sebagian besar produsen mesin cuci piring otomatis terpercaya biasanya memberikan keterangan konsumsi energi melalui stiker yang ditempel di bagian mesin.

Ketahui Koneksi Dan Instalasi Mesin Cuci Piring

Mesin cuci piring otomatis membutuhkan catu daya, suplai air, hingga saluran pembuangan air limbah. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan semuanya dengan terencana.

Jangan sampai terjadi kesalahan dalam proses instalasi agar mesin cuci piring bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Anda  juga bisa meminta bantuan tenaga profesional untuk mempermudah proses instalasi.

Pertimbangkan Desain Mesin Pencuci Piring

Terakhir, pertimbangkan desain mesin cuci piring otomatis yang akan dipilih, termasuk warna serta materialnya. Pemilihan desain mesin cuci piring yang sesuai dilakukan untuk mempercantik interior dapur kesayangan Anda.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli alat cuci piring otomatis. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda diharapkan bisa memaksimalkan fungsi mesin cuci piring otomatis dengan baik. Untuk mendapatkan mesin cuci piring berkualitas pastikan membelinya di  tempat yang terpercaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *