Inilah Berbagai Pilihan Jenis Atap Transparan Gelombang

Sebuah bangunan tentu harus kuat dan kokoh. Bukan hanya dari segi tembok dan penopangnya, tapi juga dari segi atap pelindungnya. Dengan atap yang kuat dan tembok penopang yang kokoh, tentu saja bangunan pun akan tampak lebih sempurna. Apalagi jika atapnya memiliki keindahan lebih, seperti yang dimiliki oleh atap polikarbonat gelombang.

Polycarbonate Atap Transparan Gelombang Tahan Lama

Atap transparan memiliki berbagai jenis berdasarkan material utamanya. Dari setiap material sudah pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk jenis pertama disebut Polycarbonate. Polycarbonate adalah atap transparan yang dibuat dari material utama polimer. Tingkat kekuatannya tidak perlu Anda ragukan, dijamin sangat kuat menghalau berbagai terpaan cuaca.

Biasanya atap jenis ini banyak digunakan sebagai pengganti atap kaca. Tingkat kejernihannya hampir sama tapi aman dari risiko pecah. Itulah mengapa Polycarbonate digunakan sebagai pengganti atap kaca. Lalu bagaimana jika ingin atap transparan tapi tidak dengan warna kaca? Tenang, atap polikarbonat gelombang juga tersedia dengan berbagai pilihan warna. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. 

Atap PVC

Jenis atap transparan gelombang selanjutnya adalah PVC. Ciri khas dari PVC tentu saja di segi kelenturannya. Sifat lentur ini membuat atap PVC mudah diaplikasikan berdasarkan kebutuhan Anda. Peredam panas berlapis dalam atap PVC tentu saja menjadi keunggulan utama atap transparan jenis ini.

Meski cuaca sedang terik, Anda tidak akan merasa kepanasan saat berada dalam ruangan dengan atap PVC. Menariknya lagi, atap PVC tersedia dengan jenis semi transparan (translucent). Sehingga Anda yang ingin mendapat pencahayaan natural namun lebih rendah persentasenya bisa memilih jenis tersebut. Atap PVC translucent ini adalah teknologi kekinian dari Australia.

Atap Transparan Gelombang Jenis PET

Anda pecinta lingkungan? Ingin memiliki rumah yang ramah lingkungan tapi tetap estetis? Atap PET sangatlah cocok menjadi pilihan Anda. PET adalah atap transparan yang terbuat dari bahan PET bottles, sebuah bahan daur ulang dari limbah botol minuman. Penggunaannya tentu saja akan membantu pelestarian lingkungan, karena plastik termasuk dalam sampah sulit terurai.

Untuk tingkat kekuatan dari atap ini tentu saja tidak kalah dengan jenis lainnya. Bahkan, harga atap transparan gelombang PET ini jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan jenis lainnya. Menggunakannya bukan hanya membuat Anda berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan, tapi juga menghemat budget pengeluaran. Menarik bukan?

Atap Transparan Fiberglass

Jenis atap transparan selanjutnya yang kami sarankan untuk Anda adalah Fiberglass. Mendengar sebutannya saja sudah membuat Anda tidak asing bukan? Ya, atap Fiberglass memang termasuk dalam jenis atap yang banyak digunakan saat ini. Tingkat kekuatan yang dimiliki adalah keunggulan utama dari Fiberglass.

Bahan poliester dan serat kaca membuat Fiberglass memiliki kekuatan lebih daripada jenis atap transparan lain. Selain itu, Fiberglass juga termasuk atap dengan tingkat fleksibilitas tinggi, karena dapat dipasang sesuai dengan kebutuhan.

Dari sekian banyak pilihan atap transparan seperti atap transparan gelombang, Anda sudah mulai tergambar bukan seperti apa kualitasnya? Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan dan konsep rumah. Selanjutnya pesan produk terbaik hanya dari kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *